search

Senin, 29 Desember 2014

Perbedaan Mahasiswa dengan Siswa



Hello, sahabat blogger..kembali lagi nih saya akan postingan tentang perbedaan MAHASISWA dan SISWA..jika anda tidak tahu perbedaan nya, saya akan kasih tau langsung saja...perbedaan nya






  1. Mahasiswa menuntut ilmunya di perguruan tinggi sedangkan siswa menuntut ilmunya di sekolah.
  2. Mahasiswa dalam belajar dituntut mandiri, dengan kata lain mahasiswa mencari sendiri bahan untuk belajarnya, sedangkan siswa dalam belajarnya tergantung yang diberikan sama Guru nya.
  3. Mahasiswa cenderung berfikir dewasa dan rasional sedangkan siswa masih ada sifat ke anak-anakan nya.
  4. Mahasiswa lebih condong belajar sendiri-sendiri, sedangkan siswa dalam belajar condong banyak belajar kelompok.
  5. Mahasiswa selalu takut apabila nilai IPK mata kuliah ada yang tidak sesuai harapan, sedangkan Siswa lebih biasa-biasa saja apabila ada nilai mata pelajaran yang tidak sesuai harapan karena adanya Remedial atau perbaikan Nilai.
  6. Mahasiswa dalam kehidupan kampus ketika tidak ada dosen yang masuk, bebas untuk pulang kapan saja, sedangkan Siswa Walaupun Guru tidak ada yang masuk harus menunggu jam nya waktu pulang, untuk bisa pulang dari sekolah.
  7. Mahasiswa dalam kehidupan kampus tidak ada yang nama nya Organisasi wajib, sedangkan Siswa dalam kehidupan sekolah nya ada Organisasi wajib seperti Paskibra, Pramuka, PMR.
  8. Mahasiwa sering mendapat Tugas setiap minggu nya yang diberikan Dosen, sedangkan Siswa jarang mendapat Tugas dari Guru nya.
  9. Mahasiswa dalam kegiatan belajarnya kebanyakn Presentasi, sedangkan Siswa dalam kegiatan belajar jarang Presentasi.
  10. Mahasiswa dalam Bertindak selalu memikirakn dua kali, sedangkan Siswa dalam bertindak biasanya memikirkan hanya sekali.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, apabila ada tambahan nya silahkan tambahkan di komentar, kritikan yang bersifat membangun untuk blog ini selalu akan saya terima.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar