search

Selasa, 02 Desember 2014

TIPS MENGHADAPI SBMPTN

Baik, kali ini saya akan bagikan tips untuk adik-adik yang akan menghadapi SBMPTN..apa sikh SBMPTN itu..SBMPTN yaitu seleksi untuk masuk perguruan tinggi negeri yang dibawah naungan menteri pendidikan dan kebudayaan. oke langsung saja saya akan bagikan tips nya;
1. Semangat Dan Motivasi..pastinya Anda harus mempunyai semangat untuk masuk PTN yang kalian inginkan dan semangat untuk menggapai cita cita kalian..Motivasi, sangat dibutuhkan ketika Anda akan menghadapi SBMPTN..motivasi bisa memberi kalian dorongan untuk belajar giat.
2. Belajar yang teratur..pergunakanlah waktumu dengan baik,jangan terlalu berleha leha. kurangi waktu bermainmu..atau engga jadikan waktu bermainmu untuk belajar kelompok sama teman Anda.
3. Pastikan PTN yang Anda inginkan sudah matang dalam benak pikiran Anda, jangan terpengaruh oleh pembicaraan orang lain yang mengatakan tentang PTN tersebut yakin kan lah dalam hati Anda.
4. Pilihlah Jurusan yang sesuai dengan keinginan Anda dan kemampuan Anda. jangan memilih jurusan yang tidak sesuai dengan kemampuan anda..karena nanti bisa mengalami kesulitan untuk beradaptasi meskipun tidak semua orang mungkin...tapi ada lah beberapa sebagian orang.
5. Disarankan yang memiliki materi berlebih Anda ikut bimbingan belajar yang Anda minati. dan yang tidak memiliki materi berlebih, kalian jangan putus asa. kalian bisa belajar..cari pelajaran mengenai pembhasan soal SBMPTN di internet browsing atau kalian bisa kunjungi website http://www.pak-anang.blogspot.com  disitu tersedia lengkap materi tentang SBMPTN.
6. Pastikan kalian belajar mempersiapkan untuk SBMPTN jauh jauh hari.
7. selalu berdoa kepada tuhan setiap waktu untuk meridoi rencana kalian.
8. Jangan pernah kalian merasa pesimis..tanamkan lah siat Optimistis.

oke mungkin segitu saja TIPS dari saya..apabila ada kekuranan saya mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar